image
By On Kamis, Juni 15 th, 2017 · no Comments · In ,

Varfest (Vocational Ramadhan Festival)

Varfest atau Vocational Ramadhan Festival adalah acara tahunan dari kementrian ekonomi kreatif Bem FV Universitas Airlangga, Varfest 2017 telah digelar pada tanggal 10 Juni 2017. Dimeriahkan oleh berbagai penampilan dari UKM SR, UKF Tari Saman, Lomba Patrol, dan Guest Star Ustd. Wawan. Dan juga dimeriahkan oleh para tenant yang berjualan di stan yang sudah disediakan oleh panitia.

Acara Varfest dimulai jam 13.00 sampai jam 23.30. Acaranya bisa dibilang cukup sukses karena banyak pengunjung yang datang, dari mahasiswa hingga masyarakat di sekitar Unair Kampus B. Ada 14 kelompok dari peserta patrol yang mengikuti lomba patrol yang diselenggarakan. Lomba ini cukup menyita perhatian karena penampilan dan kostum yang menarik dan beragam.

Ada berbagai macam barang dan makanan yang di jual oleh tenant yang ada di varfest, mulai dari baju, kain batik, makanan hingga minuman yang unik dan beragam. Para tenant juga ikut andil dalam memeriahkan acara varfest ini, karena para pengunjung juga banyak yang datang untuk sekedar membeli takjil untuk berbuka puasa.

Momen ramadhan yang sangat tepat menjadikan varfest acara yang ditunggu-tunggu, dibuka oleh Wadek II Fakultas Vokasi dilanjutkan dengan penampilan pembuka oleh UKF Tari Saman Fakultas Vokasi, kemudian lomba patrol dimulai dengan penampilan pertama.

Setelah lomba patrol selesai, kemudian dilanjutkan ceramah dari Ust. Wawan diiringi oleh UKM SR. Dan dilanjutkan oleh pengumuman Juara loba patrol yang menjadi akhir dari Varfest 2017.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *